Senin, 18 September 2017

8 Pilihan Kartu Kredit Standard Chartered Paling Menguntungkan

Bagi yang sudah terbiasa dengan penggunaan kartu kredit tentunya sudah sangat familier dengan credit card dari Standard Chartered. Namun mungkin bagi Anda yang baru ingin pertama kali mengajukan permohonan, mungkin masih asing ditelinga Anda.
Apakah Anda termasuk orang yang sama sekali belum pernah menggunakan kartu kredit sebelumnya? Jika jawabannya iya maka ulasan ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi tambahan.
Ulasan ini akan membahasa secara details terkait dengan jenis-ienis credit card dari bank ini diharapkan bisa membantu Anda dalam menentukan jenis kartu kredit mana nantinya memang benar-benar susuai dengan kriteria, kebutuhan, serta kemampuan budget Anda.
Standard Chartered Bank Indonesia
Selain sudah dikenal beroperasi di lebih dari 60 negara, kepopulerannya menjadi semakin terdongkrak setelah secara resmi menjadi perusahaan jasa keuangan multinasional  yang menjadi sponsor utama salah satu klub sepak bola terbesar di negeri ratu Elisabeth, yaitu Liverpool F.C.
Standard Chartered ini adalah bank universal berpusat di London Inggris. Pada awal berdirinya yakni ditahun 1863, bank ini bahkan sudah mengoperasikan lebih dari 1600 cabang serta outlet yang tersebar di seluruh dunia.
Dengan lebih dari 70.000 karyawan, pada tahun 2010 jumlah karyawannya dilaporkan meningkat hingga berjumlah 85.231 karyawan. Sedangkan pada tahun 2017 ini belum ada laporan resmi terkait dengan peningkatan jumlah karyawannya.
Uniknya, meskipun kantor pusatnya berada di Inggris, tetapi justru 90% pendatan dari bank ini berasal dari wilayah Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Dan saat ini yang menjadi pemegang saham terbesar dari bank Standard Chartered adalah Temasek Holdings milik pemerintah Singapura.  
Bank yang satu ini selain bergerak pada jasa keuangan, konsumen, korporat, dan juga perbankan institusional, juga menjadi salah satu bank penerbit credit card terbaik dikarenakan sudah didukung oleh jaringan provider bersekala internasional dan juga menawarkan sejumlah keuntungan bagi para penggunanya.
Beberapa Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Standard Chartered
Ulasan ini tidak bermaksud merayu atau mempromosikan credit card Standard Chartered, tetapi faktanya memang banyak sekali keuntungan bisa didapatkan oleh para pengguna kartu sakti ini.
Tidak hanya sekedar menawarkan keuntungan pada umumnya dimiliki juga oleh jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh beberapa bank di Indonesia, seperti halnya kemudahan dan juga kepraktisan dalam urusan transaksi non tunai serta pembayaran tagihan.
Para pengguna credit card yang dikeluarkan oleh bank yang satu ini dipastikan akan memperoleh berberapa keuntungan tambahan juga, diantaranya adalah sebagai berikut ini:
1.    Cash Back Lebih dari 1%
Yang membedakan dengan beberapa jenis kartu kredit yang disediakan oleh bank lainnya, bank ini berani memberikan keuntungan lebih berupa cash back dengan jumlah prosentasi jauh lebih besar.
Umumnya cash back yang bisa didapatkan dari setiap transaksi dengan menggunakan salah satu jenis kartu krdit Standard Chartered bisa mencapai 2,5% sampai dengan 10%.
2.    Reward
Sebenarnya hampir sama dengan ketu kredit yang umumnya diterbitkan oleh bank-bank lainnya, pengguna dapat memperoleh poin reward yang bisa dikumpukan secara akumulaitif dari setip transaksi yang sudah dilakukan.
Untuk setiap transaksi minumal Rp. 10.000,- di luar negeri atau transaksi minimal Rp. 3.000.000,- dalam jangka waktu sebulan, para pengguna kartu kredit Standard Chartered jenis tertentu bahkan bisa memperoleh hingga 4 poin reward.
Bahkan jika transaksi yang Anda lakukan dalam sebulam minimal Rp. 3000.000,- dan dilakukan di luar negeri maka reward yang bisa Anda dapatkan adalah 8 poin reward.
Tidak hanya itu saja, ada salah satu jenis kartu krtedit yang memungkinkan para penggunannya untuk bisa memperoleh lebih dari 50000 poin reward secara langsung setelah Anda melakukan transaksi minimal Rp. 10.000.000,- setelah 3 bulan kartu kredit Anda disetujuai.
Dan menariknya lagi adalah poin reward ini bisa Anda tukar langsung tanpa diundi dengan 15.000 KrisFlyer Mileage. Sudah pasti akan sangat menguntungkan bagi para penggunanya.
3.    Cicilan Bunga Tetap
Dikarenakan adanya fitur bernama Steady Pay, membuat setiap pengguna dari kartu sakti ini bisa menikmati fasilitas cicilan tetap tanpa bunga dan jangka waktunya bisa ditentukan sesuai dengan keinginan dari para penggunanya.
Dan setiap transaksi belanja juga bisa diubah menjadi metode cicilan tanpa prosedur yang berbelit-belit. Caranya juga terbilang sangat mudah. Jadi Anda tinggal menghubingi layanan support Standard Chartered dan beroperasi selama 24 jam selama 7 hari non stop.
4.    Banyak Promo
Dikarenakan sudah menjalin kerjasama dengan banyak merchant partner terbesar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga memungkinakan merchant- merchant tersebut memberikan promo menerik contohnya seperti harga lebih murah kepada para pengguna kartu sakti ini.
Untuk beberapa promo yang bisa didapatkan meliputi voucher belajna, beli satu gratis satu, diskon restoran hingga 25%, dan masih banyak lagi prmo menarik lain menanti Anda.
5.    Bunga Standard BI
Meskipun statusnya sebagai bank universal, namun pada praktekknya bank ini tetap saja mengikuti prosedur penetapan bunga sesuai dengan standard dari Bank Indonesia.
6.    Jaringan Luas
Hal ini disebabkan semua credit card dari Standard Chartered ini sudah didukung dengan provider berskala internasional, seperti Visa dan MaterCard. Dengan demikian bisa lebih memudahkan para penggunanya melakukan transaksi baik di dalam maupun  di luar negeri.
Selain itu, penarikan ATM juga bisa dengan mudah Anda lakukan di seluruh ATM berlogo Vissa dan juga MasterCard.
Memilih Jenis Kartu Kredit Standard Chartered Terbaik
Pilihan kartu kredit dari Standard Chartered ini diklasifikasikan berdasarkan dari kebutuhan para penggunanya. Contohnya saja berdasarkan dari kebutuhan poin reward, cash back,  kebutuhan traveling, dan untuk berbagai jenis kebutuhan lainnya.
Dan kedelapan jenis kertu kredit terbitan bank ini dipisahkan berdasarkan provider. Jadi 4 menggunakan provider Vissa, dan 4 lainnya menggunakan provider MasterCard.
1.    Visa Platinum
Visa platinum ini umumnya diperuntukkan untuk memenuhi berbagai macam jenis kebutuhan utama, seperti halnya untuk berbelanja, makan di restoran, dan nonton bisokop.
Standard Chartered Visa Platinum ini dilengkapi dengan 4 futur utama, seperti adanya 3 poin reward untuk setiap melakukan transaksi, bisa mendapatkan tambahan satu tiket gratis saat menonton The Premiere XXII, adanya diskon 50% pertanggal 15 di setiap restoran partner Standard Chartered, serta diskon 7% setiap pembelian produk di Blibli.
2.    Visa Gold
Jenis kartu kredit ini sengaja dihadirkan bagi Anda yang ingin menikmati gaya hidup ekslusif dan luar biasa. Jenis ini menyediakan 3 fitur unggulan untuk para pemiliknya.
Diantaranya adalah Anda bisa menikmati ruang tunggu ekslusif yang sudah tersebar luas di seluruh Bandara di Indonesia. Selain itu Anda juga berkesampatan untuk mengumpulkan 360 derajat reward poin dan bisa Anda tukar dengan cinderamata, voucher hotel, tiket pesawat, serta hadian menarik lainnya.
3.    Visa Infinite
Visa Infinite ini merupakan salah satu kartu kredit memang khusus dipersembahkan untuk para nasabah prioritas hanya melalui undangan dari pihak bank. Selain bisa dimanfaarkan  untuk memenuhi keperluan pemiliknya, Visa Infinite ini sekaligus juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan keluarga dari pemiliknya.
4.    Visa Business Card Platinum
Jenis kartu kredit ini dirancang khusus bagi Anda yang berprofesi sebagai pebisnis. Anda bisa melakukan transaksi seluruh produk bisnis dengan sangat mudah, dan juga bisa mengembangkan binis di atas sebuah pondasi yang sangat kokoh.
Fitur utama dari Visa Business Card Platinum ini seperti 3 kali lipat 360 derajat poin reward. Jadi poin ini akan diberikan secara langsung disetiap transaksi Rp. 10.000,- dengan transaksi total sebesar Rp. 10.000.000,-.
5.    MasterCard WorldMiles
Bagi Anda yang hobi traveling ke luar negeri, maka MasterCard WorldMiles ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk segera Anda miliki. Sebab dengan menggunakan kartu kredit jenis ini Anda bisa dengan mudah melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan biaya lebih hemat lagi.
Dengan cara memanfaatkan penawaran diskon yang lebih besar lagi pada setiap pemesanan tiket perjalanan wisata melalui merchant partner dari Standard Chartered.
Setiap transaksi retail yang Anda lakukan baik di dalam maupun di luar negeri sebesar Rp. 7.500,-, bisa mendapatkan 1 millage (10000). Millage ini bisa ditukar dengan Singapore Airline Krisflayer Miles, Garuda Miles, Asia Miles, dan Air Asia Bik.
6.    MasterCard Platinum
MasterCard Platinum ini merupakan jenis credit card premium lainnya yang disediakan oleh Standard Chartered untuk para eksekutif yang menginginkan berbelanja di banyak toko dengan mudah dan nyaman serta pelayanan  super ekslusif.
Dengan memanfaatkan kartu kredit jenis ini Anda bisa dilayani di lebih dari 21 toko partner dari Standard Chartered yang sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.
Untuk fitur utamanya adalah 2 kali poin reward untuk semua jenis transaksi yang Anda lakukan, bisa mendapatkan 1 tiket tambahan secara gratis saat menonton The Premiere XXII.
7.    MasterCard Titanium
Melakukan transaksi non tunai di seluruh merchant partner dari Standard Chartered akan menjadi lebih hemat lagi berkat harga promo serta cash back hingga mencapai Rp. 650.000,- per bulan.
Jadi besaran dari nilai cash back ini sangat fleksibel, semakin besar nominal transaksi yang Anda lakukan maka semakin besar pula cash back yang bisa diperoleh. Cash back ini akan diberikan pada setiap transaksi yang Anda lakukan di seluruh merchant partner dari Standard Chartered dan saat ini sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia.  
8.    MasterCard World
Adalah jenis kartu kredit yang akan menawarkan berbagai macam keistimewaan serta kemudahan saat melakukan transaksi di seluruh negara manaupun dan kapapun Anda mau.
MasterCard World ini sangat direkomendasikan untuk para eksekutif yang sering melakukan perjalan bisnis baik di dalam maupun di luar negeri. Fitur utamnaya adalah fasilitas lounge akslusif yang saat ini sudah tersebar di seluruh dunia. Selain itu ada juga 3 kali poin reward di setiap transaksi minimal Rp. 3000.000,- per bulan.

Seperti itulah ulasan mengenai kartu kredit dari Standard Chartered. Pahami jenis-jenisnya kemudian sekarang tugas Anda adalah memilih jenis kartu kredit Standard Chartered yang susuai dengan kriteria, kebutuhan, serta kemampuan budget Anda.