Senin, 25 September 2017

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok

Rambut rontok seringkali menjadi masalah yang mengganggu penampilan dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Rasa cemas juga sering timbul karena rambut rontok yang kian hari membuat rambut semakin tipis, dan takut akan terjadi kebotakan dini. Namun untuk menjegah hal buruk itu terjadi, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bentuk perawatan rambut rontok alami yang wajib Anda coba.

Manfaat minyak zaitun memang sudah tidak diragunakan lagi, minyak hasil pohon zaitun ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan, mencegah penyakit bahkan untuk kecantikan. Pada kasus kerontokan rambut ini Anda akan menggunakan perpaduan antara minyak zaitun dan minyak vitamin E untuk mengatasi kerontok rambut.

Perawatan alami dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan minyak vitamin E ini akan merawat permukaan kulit kepala Anda dengan maksimal untuk menghentikan kerontokan rambut. Vitamin E akan berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut untuk menggantikan rambut yang rontok, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk menutrisi rambut agar dapat tumbuh lebih sehat dan kuat dari sebelumnya.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kerontokan cukup mudah, Anda harus menyiapkan minyak zaitun dan minyak vitamin E sebagai bahan utama. Jika bingung dimana mendapatkan minyak vitamin E, Anda bisa mengambilnya melalui kapsul vitamin E. Tusuk dengan jarum bersih kapsul vitamin E tersebut lalu pencet atau peras agar minyaknya keluar, tampung dalam wadah yang bersih pula.

Penggunaan
Campur kedua bahan lalu oleskan pada kepala Anda. Berikan pijatan lembut pada kulit kepala Anda dengan gerakan meingkar. Diamkan beberapa saat agar kedua kandungan baik kedua bahan tadi bisa meresap sempurna, menutrisi dan memperbaiki rambut dengan baik. Jika sudah bilas menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Rambut Anda akan tumbul lebih kuat, sehat, tebal dan pastinya tidak rontok lagi.


Dengan mengetahui manfaat minyak zaitun dan vitamin E, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Selain lebih hemat biaya, menggunakan bahan alami juga tidak memiliki risiko besar untuk rambut Anda. Itulah Tips kesehatan dengan menggunakan minyak zaitun, semoga bermanfaat.