Jumat, 15 Desember 2017

Ini Dia Lembaga Yang Siap Membantu Anda untuk Memiliki Rumah Idaman

Tempat hunian tentunya menjadi sebuah kebutuhan. Rumah memang diperlukan apabila sudah membentuk kehidupan rumah tangga. Namun, memang sekarang ini harga rumah cukup tinggi dan semakin naik dari hari ke hari sehingga membuat masyarakat dengan penghasilan pas-pasan menjadi kesulitan untuk memiliki rumah impian. Tapi, jangan khawatir karena membeli rumah tidak harus secara cash karena anda bisa mengamil kredit rumah murah yang difasilitasi oleh beberapa bank. Berikut ini diantaranya:

  1. Go-jek dan BTN
Bank BTN dan Go-jek bekerja sama untuk membeikan layanan program kredit rumah bagipara driver go-jek dan mitranya. Rumah ini tersedia di beberapa loka, antara lain: Depok, Bekasi, Tangerang, dan ciputat. Tersedia rumah dengan berbagai tipe,mulai dari tipe 21 hingga 36, luas tanah sekitar 60-70 meter.
Bgi anda driver go-jek dan mitranya, anda perlu membayar uang muka dengan besaran 1 persen dan bunga tetap 5 persen yang diangsur selama 20 tahun. Perkiraanya, setia hari pengemudi perlu membayar Rp. 42.000 selama dua puluh tahun agar bisa memiliki rumah tersebut.
  1. BPJS dan BTN
Selain Go-jek, bank BTN juga bekerjasama dengan BPJS. Untuk bisa mengambil kredit rumah, anda perlu menyediakan uang muka sebesar 1 persen dari harga rumah pilihan anda yang maksimal kreditnya bisa mencapai 500 juta. Program ini dibagi menjadi dua jenis, yakni program untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR dan masyrakat berpenghasilan baik atau non-MBR.
Untuk yang berpenghasilan rendah, anda bisa mendapatkan pinjaman dana untuk membeli rumah maksimal 99 persen harga rumah, sementara untuk non-MBR maksimalnya 95% harga rumah dengan nilai maksimal rumah 500 juta. Untuk anda yang igin mengambil kredit rumah melalu BPJS dan BTN,anda perlu terdaftar anggota BPJS khusus JHT.
  1. BPD dan FLPP
 FLPP merupakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan yang berada dibawah komando kementrian perumahan republik Indonesia. FLPP bekerjasama BPD menghadirkan kredit rumah murah di luar pulau Jawa. Untuk anda yang ingin membeli rumah di luar pulau Jawa secara kredit, BPD dan FLPP menerapkan uang muka sebesar 10% dari harga rumah. Bunganya sebesar 7,25 selama kredit.
  1. Perumnas dan BTN
Untuk anda yang memiliki pekerjaan tidak tetap, anda masih bisa mengambil kredit melalui perumnas dan BTN. Program ini telah dijalankan sejak Februari 2017. Anda tidak perlu menunjukkan slip gaji ketika ingin mengajukan kredit rumah.
Wah, menarik bukan informasi kali ini? Rumah memang penting ya sebagai tempat tinggal. Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian oleh setiap orang dewasa, terutama yang sudah membentuk rumah tangga. Kini tak perlu khawatir lagi kan untuk membeli rumah karena anda bisa mengajukan kredit rumah murah. Semoga infomasi tadi bermanfaat ya.