Senin, 04 Desember 2017

Persiapkan Pendidikan Terbaik untuk Anak dengan Cara Ini

Asuransi tampaknya telah menjadi kebutuhan sekunder bagi masyarakat kita belakangan ini, terbukti dengan banyaknya produk-produk asuransi yang ditawarkan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti dan masih banyak lagi ragam jenis asuransi yang ditawarkan. Hal ini justru pertanda baik, karena artinya masyarakat kita telah sadar bagaimana pentingnya asuransi untuk mempersiapkan masa depan kita dan keluarga. Karena seperti yang kita semua pasti telah ketahui, apa-apa serba mahal di zaman ini, padahal kebutuhan mendasar seperti kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan yang sifatnya mendesak dan tidak dapat ditunda-tunda lagi untuk segera dipenuhi.
Terkait memilih asuransi kesehatan mungkin sudah ada secercah harapan untuk mendapatkan asuransi yang bisa mengcover semua keluhan kesehatan anda dengan adanya program jaminan kesehatan nasional dari pemerintah, namun bagaimana dengan asuransi pendidikan? Di bawah ini akan diulas beberapa asuransi pendidikan yang memiliki reputasi cukup baik, diantaranya adalah:
  1. Prudential life Assurance
Prudential Indonesia mempunyai dua produk asuransi pendidikan yang layak anda pertimbangkan, yaitu PRUmy child yang akan memberikan perlindungan secara menyeluruh sejak anak anda masih berada dalam kandungan hingga beranjak dewasa mulai dari perlindungan kesehatan hingga pendidikan. Dan yang kedua adalah PRUlinkedu protection yang merupakan produk investasi dimana akan diberikan santunan bulanan apabila terjadi risiko.
  1. Manulife
Perusahaan berikutnya yang juga memiliki produk asuransi pendidikan adalah Manulife dengan dua produk andalannya yaitu ProGraduate dan StudyLink. ProGraduateakan membantu anda mempersiapkan dana pendidikan anak anda sejak ia memasuki perguruan tinggi sampai berumur 23 tahun, kelebihannya adalah masa pembayaran premi yang cukup fleksibel sesuai dengan kondisi keuangan anda. Sedangkan StudyLink selain produk asuransi juga merupakan produk investasi yang bisa diambil secara periodik mulai usia anak anda 6 tahun hingga berumur 23 tahun.
  1. AXA Mandiri
Seperti dua perusahaan sebelumnya, AXA Mandiri pun mengeluarkan dua produk asuransi pendidikan yaitu Asuransi mandiri tabungan rencana dan asuransi mandiri sejahtera cerdas syariah. Produk yang pertama dirancang untuk persiapan sekolah anak, pernikahan anak sampai persiapan pensiun anda sendiri. Sedangkan produk kedua ditujukan untuk membantu nasabah dalam merencanakan keuangannya apabila mendapat musibah serta platfromnya yang berkonsepsyariah.
  1. AJB Buniputera 1912
Selanjutnya ada AJB Bumiputera dengan produk asuransi pendidikannya yakni mitra beasiswa yang akan memberikan jaminan pendidikan kepada anak anda mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi. Serta produk mitra cerdas yang bukan hanya sebagai asuransi namun juga sebagai instrumen investasi.
Hanya anda dan keluarga yang tahu pasti mana pilihan asuransi pendidikan yang tepat bagi anak-anak anda, bijaklah dalam memilih karena perihal keuangan merupakan hal yang sangat sensitif dan fundamental. Jangan sampai rencana mempersiapkan masa depan justru mengganggu keharmonisan keluarga anda di masa kini.