Sabtu, 13 Januari 2018

Cara Menghilangkan Rayap di Kayu


Pada beberapa cara berikut adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan rayap di kayu. Dilihat dari beberapa sifat rayap, kita bisa membuat bahan atau cara yang dapat menghilangkan rayap tersebut. Rayap memiliki sifat yang unik, rayap suka di tempat yang lembab. Untuk sekali makan, rayap dapat berkumpul satu koloni dan membuat jalan yang tertutup tanah yang jauh. Rayap tidak tahan terhadap cahaya matahari oleh karena itu kita dapat membuat cara dan bahan berupa umpan rayap yang tidak disenangi oleh rayap.


Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rayap di Kayu
Rayap sangat gemar makan kayu tetapi ada beberapa kayu yang merupakan ancaman bagi rayap. Selain itu ada bahan alami yang bisa menghilangkan rayap di kayu dengan cepat, beberapa bahan tersebut adalah air rendaman tembakau, air larutan garam, air larutan kapur sirih. Untuk membuat ramuan dengan bahan alami tersebut cukup mudah dengan melarutkannya dan menyemprotkan dimana terdapat rayap.

Cara ini sudah dikenal dan dicoba oleh banyak orang dan merupakan cara menghilangkan rayap di kayu yang paling ampuh. Kulit rayap yang tipis tidak akan tahan dengan bahan-bahan tersebut karena bersifat panas dan berbau yang tidak disenangi oleh rayap.

Obat Anti Rayap Yang Ampuh Menghilangkan Rayap di Kayu
Di pasaran, obat ini sudah dikenal terutama bagi pengrajin kayu yang sering menjadi langganan serangan hama rayap. Obat ini bersifat kimia dan dapat menghilangkan rayap di kayu dengan cepat. Anda bisa membelinya dan menggunakan untuk membasmi hama satu ini. Cara menggunakan obat anti rayap ini cukup sederhana, siapkan umpan untuk rayap dan campurkan dengan bahan anti rayap ini.


Dalam semalam, rayap akan menghilang dari kayu anda. Apabila umpan belum termakan, pindahkan segera di dekat sarang atau jalan yang digunakan rayap. Ada yang ampuh lagi untuk cara menghilangkan rayap di kayu selain dengan metode umpan. Anda bisa mencampurkannya dengan air dan menyiramkannya ke lubang sarang rayap berada. Ada baiknya jika saat musim hujan anda menghindari peredaran laron di sekitar kayu anda karena dapat menjadi sarang baru untuk hama tersebut.