Senin, 15 Januari 2018

Ini Cara Memastikan KTA Diterima Bank

Setiap pemohon pasti ingin pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KPA) nya disetujui oleh pihak bank. Lalu, bagaimana cara memastikan KTA dapat di ACC? Tentunya pihak bank akan melihat kesanggupan dari masing – masing pemohon. Pada umumnya pemohon yang diterima memiliki kemampuan untuk membayar. Kurang lebih yang diutamakan adalah jika jumlah pinjaman maksimal 30% dari pendapatan bulanan. Tetapi itu bukan hanya pinjaman yang diajukan saja, tetapi seluruh tanggungan. Misalnya jika ada cicilan rumah atau lainnya. Secara global, ini cara memastikan KTA diterima bank. Pertama – tama adalah pekerjaan. Yang kedua yaitu usia. Setelah itu penghasilan juga menentukan. Belum lagi kesanggupan membayar dengan bukti bahwa tidak memiliki tanggungan lainnya.

Jika belum mengenal, maka debitur perlu mengetahui lebih banyak tentang KTA DBS. DBS sendiri adalah singkatan dari  Dana Bantuan Sahabat. Fungsi dari KTA sendiri adalah untuk mencukupi beberapa kebutuhan yang belum bisa dicover langsung. Jadi, misalnya ada kebutuhan yang memerlukan biaya besar dan tidak bisa dilunasi sekarang juga maka harus ada cara yang dilakukan. Salah satunya adalah pengajuan KTA. Secara rinci, ini cara memastikan KTA diterima bank. KTA bisa diajukan apabila debitur memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan minimal Rp 3.000.000,00 per bulan sehingga per tahunnya mendapat Rp 36.000.000,00. Untuk jenis pekerjaan yang sangat mungkin diterima permohonannya adalah seperti PNS, karyawan BUMN, swasta, atau wirausaha dan tenaga profesional yang telah mengabdi selama kurang lebih 2 tahun.

Selain itu, ini cara memastikan KTA diterima bank yang dirangkum dari modalkita.com. Usia pemohon harus minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk wirausahawan. Saat mengajukan sampai pelunasan diharap para debitur masih berada dalam rentang usia tersebut. Oleh karenanya, dokumen seperti KTP dan KK sangat diperlukan demi memenuhi arsip keadministrasian. Syarat lain yang tidak boleh dilanggar adalah debitur wajib berkewarganegaraan Indonesia dan tidak berdomisili di negara lain. Karena hal ini juga berhubungan dengan proses pembayaran yang tidak mudah. Sebagai informasi, ada suku bunga kompetitif dengan besaran 0,95% yang sifatnya equivalent flat setiap bulan. Jadi, sistem pembayarannya bisa mengacu pada angka tersebut.

Jika kurang jelas, ini cara memastikan KTA diterima bank. Berapa lama debitur ingin menyanggupi pembayaran cicilan? Kurang lebih jangka waktu yang ditawarkan adalah 12, 24 atau 36 bulan. Ingat, saat memilih jangka waktunya pastikan untuk mengambil 36 bulan jika memang tidak mampu membayar selama 12 bulan. Karena tentu nominal cicilan untuk 36 bulan akan lebih kecil dari 12 dan 24 bulan. Intinya, supaya bisa diterima maka permohonan harus masuk akal termasuk kesanggupan nominal serta waktu pembayaran. Jumlah pinjaman yang diajukan bisa mencapai Rp 200.000.000,00.