Rabu, 06 Juni 2018

Perawatan Wajah Berjerawat di Malam Hari, Ini Dia Caranya


Merawat wajah berjerawat memang susah susah gampang. Tips-tips perawatan wajah berjerawat paling efektif kamu lakukan adalah dilakukan saat sebelum tidur. Di saat tidur, kulitmu akan meregenerasi menjadi kulit baru. Maka dari itu, sesaat sebelum tidur tidak ada salahnya buat kamu untuk meluangkan waktu supaya wajahmu bebas dari jerawat. Apa saja caranya, ikuti tips di bawah ini ladies.

1.       Membersihkan make up yang seharian menjajah muka kamu, gunakan milk cleanser dan toner

Disarankan dalam mencuci wajah dilakukan maksimal dua kali sehari. Bila lebih dari itu, maka pH kulit akan terganggu sehingga akan mengakibatkan gatal serta iritasi. Apabila kamu seharian sudah dua kali cuci muka, sebaiknya pada malam hari kamu hanya basuh muka dengan air dan membersihkannya menggunakan milk cleanser dan toner. Membersihkan muka dengan milk cleanser dan toner sangat penting dilakukan setelah seharian wajah kamu ditutup dengan make up. Karena kedua bahan tersebut sangat ampuh mengangkat sisa-sisa make up dan juga debu serta kotoran yang menempel di pori-pori wajah.

2.       Jangan pernah lupa menggunakan krim malam atau obat jerawat di malam hari, pastikan jenis obat-obatan yang kamu pakai bebas merkuri
Agar jerawatmu segera hilang, kamu bisa menggunakan obat jerawat untuk meredakannya. Pastikan obat jerawat yang kamu pakai bebas merkuri. Jika ingin lebih aman, kamu bisa berkonsultasi ke dokter kulit ahli, supaya diberikan rekomendasi obat jerawat yang paling ampuh untuk segera menuntas masalah jerawat kamu. Biasanya dokter akan memberikan salep atau krim yang mengandung benzoyl peroxide. Jangan lupa pula untuk menggunakannya secara teratur dan sesuai dengan petunjuk penggunaannya agar jerawat segera kempes dan hilang.

3.       Selalu mengonsumsi air putih              

Air mineral yang cukup asupannya sangat membantu untuk meredakan jerawat dan bekasnya. Air putih membantu untuk mengeluarkan toksin dan kotoran. Tidak hanya itu, minum air putih sebelum tidur dapat mendorong regenerasi kulit dan salah satu cara menghilangkan jerawat. Karena mineral yang dibutuhkan oleh tubuh telah tercukupi, maka proses regenerasi akan berjalan sempurna. Tidak heran jika jerawat dan bekasnya lama kelamaan akan hilang tertutup kulit baru yang telah berganti.